Jumat, 24 April 2015

Rumah Gurita

Rumah Gurita adalah film horor Indonesia tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Shandy AuliaBoy WilliamKemal Palevi, dan Maria Sabta. Film ini diangkat dari salah satu urband legend Rumah Gurita yang berada di Bandung.
Gala premiere film ini pada 25 Oktober 2014, sedangkan mulai tayang di seluruh bioskop Indonesia mulai 30 Oktober 2014, pada Halloween Eve.

Sinopsis

SELINA (Shandy Aulia) adalah seorang gadis yang hanya ingin punya kehidupan normal. Tapi sejak ia lahir, Selina mempunyai kemampuan yang membuatnya ketakutan yaitu indra keenamnya. Hal ini membuatnya sering dipandang aneh dan dikucilkan oleh lingkungannya, termasuk kakaknya dan suami kakaknya yang sering memintanya untuk pindah dari rumah mereka.
Setelah diputuskan oleh pacarnya dan di mempermalukan oleh teman-temannya sendiri, Selina memutuskan untuk mulai kehidupan baru di Bandung. Ketika Selina pindah ke rumah warisan orang tuanya yang ada di Bandung, ternyata rumah itu terkenal dengan sebutan Rumah Gurita. Patung gurita raksasa yang ada di atap, nomor rumah 666 dan desain interior yang aneh membuat Selina tidak nyaman di rumah itu.
Rio (Boy William), tetangga yang sudah lama tinggal di depan rumah tersebut, mengatakan kalau tidak ada yang perlu ditakuti. Berita yang beredar kalau rumah itu adalah rumah Setan hanyalah rumor. Tapi Selina tahu ia tidak sendirian di sana.

Pemain

Produksi

Film ini diproduksi oleh Hitmaker Studios yang juga anak dari Soraya Intercine Films. Film yang disutradarai oleh Jose Poernomo ini melakukan proses syuting selama 1 bulan. Sama seperti film-film Hitmaker Studios sebelumnya, Shandy Aulia lah yang didapuk sebagai pemeran utama yang akan berperan sebagai Selena yang juga ditemani oleh Boy William, Kemapl Palevi, dan Maria Sabta. Film ini merilis Trailer pada 1 September 2014. Film ini dirilis pada 30 Oktober 2014 bertepatan dengan Halloween Event. Hitmaker merilis 2 poster, yang pertama character Shandy Aulia, dan yang kedua adalah Official posternya. Film "Rumah Gurita" adalah film pertama Indonesia yang memadukan genre Romantis dan Horor di era 1960-an.

Referensi

  1. RUMAH GURITA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar