Jumat, 24 April 2015

UNTIRTA

UNTIRTA- Berita Pendaftaran Mengenai Online PTN UNTIRTA tahun 2015 simak Pendaftaran melaluiwww.untirta.ac.id kemudian Pendaftaran dilaksanakan Online oleh UNTIRTA. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ini, ada sekitar ribuan kuota yang dipersiapakan oleh panitia penyelenggara seleksi perguruan tinggi negeri. 

UNTIRTA merupakan perguruan tinggi negeri yang berada di pulau Jawa yaitu di Banten dekat dengan ibukota menjadi pilihan pelajar sekitar provinsi Banten, setiap tahun UNTIRTA tidak henti-hentinya terus memperbaiki mutu pendidikan melalui beberapa ilmu kajian yang ada, selain itu tahun ini ada beberapa jalur masuk yang sudah disiapkan oleh panitia lokal maupun nasional untuk penyelenggaraan kegiatan penerimaan mahasiswa baru.

Untuk itu kita akan membahasanya lebih lengkap dan mendalam seputar pendaftaran online UNTIRTA harapannya semoga informasi yang admin berikan dapat memberikan manfaat kepada seluruh calon peserta yang ingin seleksi UNTIRTA, setidaknya ada beberapa jalur masuk yang sudah ada melalui jalur masuk ini diharapkan penyaringan dan proses seleksi PMB yang dilaksanakan memang sudah sesuai dengan prosedur.


Pendaftaran Online UNTIRTA

Dalam hal ini ada beberapa jalur masuk yang telah disebutkan seperti jalur masuk Nasional meluputi SNMPTN atau lebih dikenal dengan istilah jalur undangan selain itu ada juga jalur nasional lainnya seperti SBMPTN dilaksanakan dengan sistem undangan, selain itu ada juga jalur masuk Mandiri Nusantara serta beberapa jalur beasiswa bidik misi yang diberikan oleh pemerintah.

Selain itu jalur masuk yang diberikan untuk jenjang pendidikan diploma dan sarjana untuk jenjang lainnya juga ada tetapi pada kesemapatan kali ini kita akan hanya akan membahas menganai jenjang pendidikan sarjana kebawah saja sesuai dengan permintaan teman-teman sekalian untuk lebih jelas admin akan menguraikan secara rinci mengenai jalur masuk dan petunjuk pendaftaran sesuai dengan yang anda butuhkan untuk ikut PMB UNTIRTA simak selengkapnya dibawah ini.

1. Penerimaaan Mahasiswa Baru SNMPTN UNTIRTA.

Sudah disinggung sebelumnya jalur masuk ini diperuntukan untuk mereka yang memiliki prestasi akademik dan nonakademik selama sekolah, SNMPTN merupakan pola seleksi secara bersama yang diikuti 62 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui penjaringan prestasi akademik siswa. Untuk info Pendaftaran online silakan akses situs resmi helo.snmptn.ac.id.

2. Penerimaan Mahasiswa Baru SBMPTN UNTIRTA.

Setidaknya jalur ini semakin kedepan semakin populer mengingat jalur ini diselenggarakan setiap tahun melalui seleksi ujian tertulis semua lulusan tahun ini dan tahun lalu bisa mengikuti jalur ini, Seleksi Bersama yang diikuti 62 PTN di Indonesia secara ujian tertulis yang diproses secara bersama dan diumumkan secara bersama-sama pula dengan tujuan: Mencari dan menjaring calon mahasiswa yang diprediksi mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik. Memberi peluang bagi calon mahasiswa untuk memilih lebih dari satu PTN lintas wilayah. Untuk informasi pendaftaran online silakan kunjungi pendaftaran.sbmptn.or.id.

3. Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri Nusantara SPMB UNTIRTA.

Jika kebanyakan perguruan tinggi negeri membuka jalur mandiri, UNTIRTA tidak mau ketinggalan melalui SPMB atau lebih dikenal dengan jalur Mandiri Nusantara, melalui UMBPTN diharapakan mahasiswa yang berada diluar wilayah bisa mengikuti seleksi. Jalur ini diikuti PTN dan PTS terbaik Indonesia yang tersebar diseluruh Indonesia, untuk informasi pendaftaran dapat dilakukan melalui situs www.spmb.or.id.

4. Penerimaan Mahasiswa Baru Beasiswa Bidik Misi UNTIRTA.

Tidak mampu secara ekonomi tetapi mampu secara prestasi akademik dan non akademik, jangan kwatir pemerintah juga membuka jalur masuk UNTIRTA melalui jalur Beasiswa, yang menjadi target adalah mereka yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi sesuai dengan persyaratan tercantum dalam pendaftaran DIKTI, melalui beasiswa ini diharapkan mereka yang tidak punya biaya bisa melanjutkan sekolah dengan bantuan pemerintah. Untuk pendaftaran dapat dilaksanakan melalui bidikmisi.dikti.go.id.

5. Penerimaan Mahasiswa Baru Mandiri UMM UNTIRTA.

Melalui jalur masuk ini, jenjang yang ditawarkan adalah diploma dan sarjana melalui jalur masuk mandiri yang dilakukan secara lokal UNTIRTA tidak pernah kehabisan stok jalur masuk tinggal peserta pilih mana yang lebih sesuai dengan keinginan untuk jalur ini dilaksanakan menyesuaikan dengan jalur Mandiri setelah jalur masuk diatas dilaksanakan barulah jalur ini akan dibuka untuk pendaftaran onlien silahkan akses di pmb.untirta.ac.id

Untuk informasi mengenai pendaftaran dan jalur masuk sudah admin berikan tinggal waktu dan jadwal pelaksaan pendaftaran untuk masing-masing jalur diantaranya adalah SNMPTN akan dibuka pada tanggal 6 Januari sampai 17 Juni sementara untuk SBMPTN dilaksanakan pada tanggal 9 Juni sampai dengan 31 Juli, sedangkan jalur SPMB dibuka 23 Juni-10 Agustus.

Jadwal yang sudah disebutkan meluputi pengisian PDSS, Pendaftaran, Tanggal Tes, Pendaftaran Ulang sampai dengan Pengumuman. Diharapakan untuk yang mau mendaftar agar cek pendaftaran sesuai waktu pembukaan jangan sampai telat karena biasanya  batas pendaftaran dilaksanakan tidak lebih dari 3 minggu setelah tanggal pembukaan. Sedangkan untuk Beasiswa Bidik Misi jadwal mengikuti penerimaan mahasiswa baru dari jalur yang di ikuti.

Selain itu untuk biaya pendaftaran SNMPTN ditanggung oleh pemerintah alias gratis bagi yang mendapatkan undangan tidak perlu bayar uang pendaftara. Untuk SBMPTN bayar sekitar 200 rb kebawah besaran nominal akan di informasikan melalui situs resmi mengikuti lainnya. Sedangkan untuk SPMB sedikit lebih mahal dari jalur sebelumnya sekitar 350 rb kebawah. Untuk biaya jalur mandiri tidak jauh berbeda dengan Jalur Mandiri Nusantara.

Demikainlah informasi yang dapat admin sampaikan semoga informasi mengenai Pendaftaran Online PTNmaupun Pendaftaran Online PTS dan Pendaftaran Online Beasiswa bermanfaat bagi kita semua, seperti kata pepatah dimana ada kemauan disana ada jalan, untuk kuliah saat ini diperlukan kemauan, untuk masalah biaya ada banyak sekali beasiswa yang bisa diikuti baik itu dari sebelum seleksi maupun setelah kuliah nanti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar